Rapat Koordinasi Pengembangan Kereta di Jawa Timur

12/12/2018 Malang – Kemudahan masyarakat akan transportasi adalah sebuah hal yang penting dengan adanya reaktivasi dan pembukaan jalur baru. Hal ini diperlukan karena setiap jumlah masyarakat yang bertambah, disisi lain kebutuhan pengiriman barang yang cepat dan mobilitas orang yang selalu cepat dan dinamis. Berpindah-pindah, silih berganti. Perlunya dukungan pemerintah agar infrstruktur seluruh penunjang mobilitas masyarakat dan barang terpenuhi dan cepat.

Moderator saat membuka rapat koordinasi

Sahabat Kereta memenuhi undangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk menghadiri Rapat Koordinasi Perkeretaapian yang bertemakan ‘Pengembangan Prasarana Perkeretaapian di Jawa Timur untuk Membangun Konektivitas Antar Moda’ rapat koordinasi ini berlangsung di Hotel Aria Gajayana, Malang pada hari Rabu, 12 Desember 2018.

Ahmad Isyraqul Haq, Anggota Sahabat Kereta saat menanggapi topik yang dibahas saat sesi tanya jawab

Dalam rapat koordinasi ini diwakili oleh M Faturrohman Koordinator Wilayah Malang Sahabat Kereta, Pujangga Mintaraga Staff Keuangan Sahabat Kereta, M Chesa Nur Staff Korwil Malang, dan Ahmad Isyraqul Haq Anggota Sahabat Kereta. Selain itu, berbagai instansi juga di undang seperti Dirjenka Kemenhub, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, seluruh Dinas Perhubungan Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, seluruh Bappeda Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan Kota di Jawa Timur, PT. KAI, dan lain-lain Sahabat Kereta bangga bisa menjadi peserta rapat koordinasi, sebab bisa menyalurkan anspirasi masyarakat dan menyebarkan info penting di rapat koordinasi kepada khalayak umum.

Dalam rapat koordinasi ini membahas tentang reaktivasi jalur kereta api di Pulau Madura, konektivitas jalur kereta api dengan Pelabuhan Teluk Lamong, pengembangan kereta bandara di Surabaya, dan rencana pembangunan jalur kereta api Tulangan – Gunung Gangsir. Semoga dengan rapat koordinasi ini dapat mewujudkan konektivitas jaringan kereta api khususnya di Jawa Timur untuk kemudahan masyarakat dalam transportasi dan pengiriman barang semakin mudah.

0