Tutorial Ganti Password CAT Sahabat Kereta Via Helpdesk
Hai semuanya, balik lagi nih sama mimin heheheh, kali ini mimin mau kasih tau gimana cara ubah password lewat fitur helpdesk. karena tadi ada yang tanya ke mimin lewat helpdesk “min saya lupa password CAT Sahabat kereta, solusinya gimana ya??”. Ok kali ini mimin langsung kasih solusinya.
pertama buka Helpdesk Sahabat Kereta di http://sahabatkereta.or.id/helpdesk/ kemudian akan muncul tampilan seperti ini
Kemudian klik “Buka Tiket Baru” untuk mengajukan bantuan
setelah itu akan muncul tampilan untuk mengisi detail kontak sebagai identitas pengajuan tiket
selanjutnya kamu bisa mengisi identitas seperti yang ditunjukan panah nomor 1 dan memilih topik bantuan yang ditunjukan panah nomor 2
Nb : *lebih disarankan menggunakan Gmail daripada akun email lainya
pada topik bantuan pilih “Lupa Password E-Assessment”
pada panah nomor 1 terdapat keterangan yang harus kamu pahami dan di panah nomor 2 kamu harus mengisi NISK (Nomer Induk Sahabat Kereta) & Password sebagai bukti pengajuan bantuan, kemudian klik “Buat Tiket” seperti yang ditunjukan panah nomer 3 untuk membuat permohonan tiket kepada sistem.
loading….
Ok, Loading selesai dan muncul informasi dari helpdesk untuk sering-sering membuka email yang kamu masukkan sebagai identitas pengajuan tiket bantuan tadi
buka email kamu, jika email balasan dari sistem tidak masuk ke folder email utama maka akan masuk ke folder email spam. mimin kasih tau nih caranya, silahkan kamu klik tanda “More” seperti yang ditunjuk panah pada gambar dibawah ini.
klik folder spam
dan ketemu, buka email balasan yang didapat dari sistem helpdesk
didalam email balasan akan ada keterangan tambahan serta username & password baru
selanjutnya buka website CAT Sahabat Kereta di http://sahabatkereta.or.id/assessment/adm/login kemudian isikan username & password baru yang diterima dari email balasan sistem helpdesk
dan berhasil login, yeayyy.
Oke Sekian tutorial dari mimin kali ini, semoga bermanfaat