Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017/2018

Kompilasi Kegiatan selama Posko dari berbagai Stasiun

Foto Bersama dengan beberapa personil Relawan Posko Sahabat Kereta

 

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira. Salah satu potongan lagu yang sering terdengar di telinga kita. Memang waktu liburan telah tiba yaitu libur sekolah, liburan Natal dan Tahun baru 2018. Orang-orang berpergian memadati terminal, bandara, pelabuhan, dan stasiun.
Berbeda dengan liburan kali ini, liburan sekolah  anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Kereta mengisi liburannya dengan sebagai Relawan Posko Angkutan Natal & Tahun Baru (Nataru). Dalam kegiatan ini Relawan Posko peserta akan ditempatkan di beberapa Stasiun Besar untuk membantu dan melancarkan Angkutan Nataru.
Kegiatan ini tersebar  di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Kota, Wonokromo, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.
Berlangsung selama 22 hari, dimulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 dan berjalan hingga lancar sampai hari terakhir.
Ketika diwawancarai. Gilang Devo, sebagai Ketua Pelaksana Posko Nataru 2017/2018 mengatakan, “Posko kali ini adalah sebagai momen spesial bagi pengguna jasa kereta api, dimana penumpang akan mendapatkan bantuan khusus dari peserta Relawan Posko kali ini. Peserta relawan posko ini tidak dibayar, mereka membantu penumpang dengan ikhlas. Posko ini bertujuan untuk membantu penumpang kereta api, bukan untuk membantu perusahaan”.
Semoga kegiatan ini dapat memberikan positif kepada relawan posko agar berani dalam berhadapan dan bersosialisasi banyak orang, membawa nama baik bagi Sahabat Kereta dan PT. Kereta Api Indonesia dan penumpang terbantu hingga selamat sampai tujuan.

Apel Dinasan Siang Posko Stasiun Surabaya Pasar Turi

0